Oleh: aldyllah | April 15, 2010

Tindakan Satpol PP Mirip Kelakuan Bejat dan Jahil Wahabi Saat Menggusur Makam Para Sahabat Rasul

Tindakan Satpol PP Mirip Wahabi

Jakarta, CyberNews. Tindakan Satuan Polisi Pamong Praja yang hendak menggusur makam Al Imam Al Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Priok, terus menuai kecaman. Bahkan tindakan penggusuran tersebut diidentikan dengan kebiasaan kaum Wahabi, yang seenaknya dalam menggusur makam para Sahabat Nabi.

“Makam itu keramat dan suci, yang tak bisa digusur seenaknya. Hanya kaum Wahabi yang bisa dan biasa begitu. Ini seperti ketika mereka menggusur makam para Sahabat Nabi Muhammad SAW di Mekkah dan Madinah,” kata Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI M Hanif Dakhiri dalam pesan singkat yang diterima Suara Merdeka CyberNews, Rabu (14/4).

Oleh karena itu, pihaknya menyesalkan kebrutalan Satpol PP dan meminta agar mereka ditarik dulu dari lokasi tersebut. “Kita mengimbau kedua belah pihak untuk menahan diri dan segera duduk bersama dengan tokoh-tokoh Islam, guna mencari solusi terbaik,” tukasnya.

Hal tersebut dinilai penting ditegaskan, agar cara pandang Satpol PP tidak seperti kompeni saat menggusur makam keluarga Pangeran Diponegoro. “Kalau pendekatan Satpol PP tetap kasar dan tidak manusiawi seperti itu, mending dibubarkan saja. Atau minimal fungsi dan perannya ditinjau lagi, agar tidak seperti combatan,” kecamnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: