Oleh: aldyllah | April 4, 2010

ORANG MUKMIN YANG PALING SEMPURNA

__________________ السلام عليكم _________________

__ Dari Abu hurairah R.a , رسول الله Bersabda :

” Orang Mukmin Yang Paling Sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya terhadap isterinya . ” ( HR. Abu dawud dan Tirmidzi ,ia mengatakan hadist ini hasan shahih )

__ Dari Amr Bin Al-Ahwash, dia menceritakan ,ayahku telah memberitahukan kepadaku bahwa dia pernah menyaksikan haji wada’ bersama رسول الله . Lalu belaiu bertahmid, memanjatkan pujian kepada الله ,mengingatkan dan memberi nasihat. maka diapun menyebutkan sebuah kisah dalam hadist, dimana beliau bersabda :

” Terimalah pesanku agar kalian berbuat kebaikan kepada kaum wanita. karena sesungguhnya mereka itu tawanan bagi kalian. kalian tidak mempunyai apa-apa dari mereka kecuali hal itu saja, kecuali jika mereka berbuat KEJI secara NYATA. jika mereka berbuat itu maka jauhilah mereka ditempat tidur dan pukullah mereka dengan pukulan yang TIDAK MELUKAI. jika mereka menta’ati kalian, maka janganlah kalian mencari jalan berbuat aniya terhadap mereka. ketahuilah bahwa kalian mempunyai hak atas isteri kalian, dan ISTERI KALIAN JUGA MEMPUNYAI HAK ATAS DIRI KALIAN. hak kalian atas mereka adalah ,mereka tidak mengahdirkan ketempat tidur kalian orang yang kalian benci serta tidak mengizinkan masuk rumah kalian orang yang juga kalian tidak sukai. sedangkan HAK MEREKA atas kalian adalah hendaklah kalian BERBUAT BAIK KEPADA MEREKA dalam MEMBERIKAN PAKAIAN DAN MAKANAN. ”

( Hadist Riwayat. Ibnu majah dan Tirmidzi ,dia mengatakan hadist ini hasan shahih )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: