Oleh: aldyllah | Maret 28, 2010

Hasyim Mengundurkan Diri atas Restu Kakaknya

KH Hasyim Muzadi menyatakan tidak bersedia dicalonkan sebagai rais am setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu kakaknya KH Muchit Muzadi. Demikian disampaikan langsung oleh KH Hasyim Muzadi kepada NU Online sesaat sebelum menyatakan tidak bersedia dicalonkan.

“Saya telah mendapatkan restu dari Kak Muchit agar muru’ah (kehormatan, red) NU ini tetap terjaga,” kata Hasyim singkat sambil meminta kertas catatan kecil NU Online untuk menuliskan surat ketidaksediaan itu.

Sedianya Hasyim meminta seseorang untuk menyampaikan surat singkat itu kepada pimpinan sidang. Namun karena orang yang dimaksud tak berani akhirnya ia sendiri maju sendiri ke depan pimpinan sidang dan menyerahkan surat ketidaksediaan itu.

Kontan setelah surat singkat itu dibacakan, muktamirin langsung berkerumun mendekati Hasyim. Seseorang langsung memeluknya sambil menangis meronta. Hasyim keluar sidang dengan iringan shalawat badar.

Kepada NU Online sebelum memasuki auditorium utama Asrama Haji Sudiang, Hasyim sempat mengatakan akan berkonsentrasi mengurus Pondok Pesantren Al-Hikam yang dipimpinya, di Malang dan Depok, setelah menjabat Ketua Umum PBNU selama dua periode. (nam)

sumber : NU Online


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: