Oleh: aldyllah | Maret 22, 2010

NU Jatim Berangsur Berangkat ke Makassar Pesan Baru

Tim dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan Pengurus Cabang NU (PCNU) se-Jatim secara bertahap mulai berangsur-angsur berangkat ke Makassar, guna mengikuti Muktamar ke-32 NU, 23-28 Maret. “Tim PWNU dan PCNU se-Jatim yang berjumlah 595 orang memang berangkat ke Makassar dalam tiga kloter pada 21, 22, dan 23 Maret,” kata koordinator teknis dari PWNU Jatim Noor Hadi di Surabaya, Ahad (21/3).

Noor Hadi menjelaskan, 595 orang yang berangkat itu meliputi utusan resmi, para masyayikh (ulama), dan simpatisan, bahkan tidak menutup kemungkinan juga ada simpatisan yang berangkat sendiri. “Untuk utusan resmi ada 227 orang, yakni lima orang per PCNU atau 220 orang utusan resmi dari cabang dan tujuh utusan resmi dari PWNU, kemudian ada 46 masyayikh se-Jatim,” ungkap Noor Hadi.

Para masyayikh yang berangkat bersama tim PWNU Jatim antara lain KH Abdullah Faqih (Langitan, Tuban), KH Idris Marzuqi (Lirboyo, Kediri), KH Chotib Umar (Jember), KH Mas Subadar (Besuk, Pasuruan), dan sebagainya. Namun, katanya, semuanya tidak berangkat bersamaan, melainkan dalam tiga kloter pada 21, 22, dan 23 Maret, baik pagi dan sore, sehingga ada enam gelombang dalam tiga hari yang berangkat dari Jatim ke Makassar.

“Semuanya berangkat dengan pesawat, sehingga ada enam pesawat yang mengangkut tim dari Jatim. Setiap tim juga lengkap ada dari PWNU, PCNU, masyayikh, dan simpatisan,” tuturnya seperti dilansir inilah.com.

Ia menambahkan, seluruh tim PWNU dan PCNU se-Jatim sudah berada di arena muktamar pada saat pembukaan yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 23 Maret 2010. (min)

http://www.nu.or.id/page.php?lang=id&menu=news_view&news_id=22596

sumber: NU Online


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: