Oleh: aldyllah | Maret 19, 2010

Fatwa Bin Baz yang menyatakan Kebaikan Bagi yang mengakui keutamaan Ahlul Bayt Rasulullah SAW

Tulisan ini bermula dari adanya seorang member group (http://www.facebook.com/FitKom.SKom) yang baru-baru ini berkomentar Tidak ada Ahlul Bayt sekarang ini sebab keturunan nabi yang asli Cuma satu, yaitu Rasyid Ridha ulama Mekkah Salafi dan bahkan mengejek Habib Munzir Almusawa yang disebut sbg Habib Gadungan dan keturunan Syi’ah.

Sebuah tuduhan yang tak berdasar sama sekali!

Mungkin saja dia belum tahu Fatwa Imamnya sendiri atau mungkin Fatwa ini disembunyikan oleh Kaum Wahabi sendiri agar tidak bocor kemana-mana padahal dalam fatwa ini beliau mengakui adanya ahlul bayt Rasulullah SAW dan bahkan beliau ini memerintahkan menghormati mereka, mengakui keutamaan mereka dan memberikan kepada mereka apa yang telah menjadi hak mereka, dan semua itu adalah merupakan perbuatan yang baik menurutnya.

Lalu siapakah dia yang menyatakan begitu? Beliau adalah SYEIKH ABDUL AZIZ BIN BAZ!.

Berikut Fatwa Ulama Besar Wahabi Syeikh Abdul Aziz bin Baz yang dimuat di Majalah ALMADINAH, halaman 9 Nomor 5692, tanggal 7 Muharram 1402 H / 24 Oktober 1982.

Seorang dari Iraq menanyakan kepada beliau mengenai kebenaran golongan yang mengaku sebagai Sayyid atau sebagai anak cucu keturunan Rasulullah SAW.

Jawab Syekh Abdul Aziz bin Baz :

“Orang-orang seperti mereka itu terdapat di berbagai tempat dan negara. Mereka juga dikenal dengan memakai gelar sebagai ‘Syarif”. Sebagaimana yang dikatakan oleh orang-orang yang mengakui bahwa mereka itu berasal dari keturunan Ahlul Bayt Rasulullah SAW. Diantara mereka ada yang silsilahnya berasal dari Hasan RA. dan ada yang berasal dari Husain RA. Ada yang dikenal dengan gelar Sayyid dan ada juga yang dikenal dengan syarif”

(Lihat! Bin Baz mengatakan ahlul bayt terdapat di berbagai negara, tidak seperti pengikutnya yang berkomentar di Group ini dengan menyatakan tidak ada Ahlul Bayt Kecuali Satu ).

Hal itu merupakan kenyataan yang diketahui umum di Yaman dan negara-negara lain.

“Adapun mengenai menghormati mereka, mengakui keutamaan mereka dan memberikan kepada mereka apa yang telah menjadi hak mereka, maka semua itu ADALAH MERUPAKAN PERBUATAN YANG BAIK. Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW berulang-ulang mewanti-wanti : “Kalian kuingatkan kepada Allah dan Ahlul Baitku… Kalian kuingatkan kepada Allah dan Ahlul Baitku… Kalian kuingatkan kepada Allah dan Ahlul Baitku…!)”

Demikian fatwa Syeikh Abdul Aziz bin Baz mengenai masih adanya keturunan Rasulullah SAW sekedar untuk menunjukkan bantahan atas komentar miring seorang member group Kenapa Takut Bid’ah yang mengatakan tidak adanya Ahlul Bayt sebab Cuma satu doank kata dia. ^_^

Sebuah perkataan tanpa dasar dari Kaum Wahabi yang semakin kekolotannya, apalagi disertai dengan memfitnah salah seorang ahlul bayt, Habib Munzir Al-Musawa.

Sebagai renungan, mari simak hadits2 berikut ini:
Imam Ahmad Ibn Hanbal mengatakan bahwasannya Rasulullah SAW bersabda :
“Man abghadha ahlal bayti fahuwa munaafiq” (Barang siapa membenci ahlul bayt, dia adalah seorang munafik!”

Abu Sa’id Al-Khudri meriwayatkan bahwa sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda :
“Tidaklah seseorang membenci kami, ahlul bayt, melainkan dirinya dimasukkan Allah SWT ke dalam neraka”

Wallahua’lam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: